
PERPUSTAKAAN STPN
Pengarang | Dwi Siswoyo |
Penerbit | UNY Press |
Tempat Terbit | Jogjakarta |
Tahun Terbit | 2008 |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | - |
Kolasi | vii, 172 hlm.: ilus.; 20 cm |
Subjek | Ilmu Pendidikan |
Media | Buku |
Abstrak | |
Secara historis,Bapa Ilmu Pendidikan Modern, JohannFriederick Herbart"melihat bahwa berangsur-angsur ilmupendidikan berkembang sampai tumbuh menjadi ilmu Bendiri sendiri dalam ~mengkaji hakikat, persoalan. Bentuk-bentuk yarat-syarat, bahkn pendidikan itu sendiri Gerakan otonomi ilmu pendidik (peda gogik) ini terus mengakar di wilayah Eropa dan Amerika. Dan,Baru sekitar akhir abad ke-19 sa ai sepetiga permulaan abad ke-20, ilmu ini benar-benar dirasakan manfaatnya. Satu hal penyebab semakin jelasnya gagasan(ilmu) pendidikan Adalah upaya sadar manusia untuk mengembangkan sejuta potensi yang dimilikinya. Gejala universal ini ditandai adanya Keharusan memposisikan pendidikan seb agai upaya untuk memanusiakan manusia. Dalam:bukunya Modern Philosophies of Education, John S. Brubac rnengruraikan bahwa pendidikan merupakan proseyempurnaan segenap potensi, kemampuan, dan kapasitasa melalui alat (media) yang disusun sedemikian rupa, dan di gunakan oleh manusia untuk menolong orang lain ataupun dirinya sendiri dalam mencapai tujuan yang harapkan |
Nomor Rak | 370 - I | ||||||
Nomor Panggil | 370.1 Sis I | ||||||
Lokasi | Ruang Baca | ||||||
Eksemplar | 1 | ||||||
![]() Pencarian koleksi menggunakan RFID akan membantu mempercepat menemukan koleksi di rak buku. Gunakan fitur ini jika mengalami kesulitan dalam menemukan koleksi di rak buku. Untuk menggunakan fitur ini silahkan klik salah satu Tombol Pesan diatas kemudian hubungi Petugas Pelayanan Sirkulasi dengan menyebutkan Judul Bukunya. |