
PERPUSTAKAAN STPN
Pengarang | Oemi Abdurrachman, MA |
Penerbit | PT. Citra Aditya Bakti |
Tempat Terbit | Bandung |
Tahun Terbit | 1990 |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | - |
Kolasi | 132 hlm.: 21 cm |
Subjek | Public Relations |
Media | Buku |
Abstrak | |
Manusia di samping karena kodratnya sebagai mahluk sosial, juga senantiasa mengembangkan akan pemikiranya. Keadaan mana akan menimbulkan hubungan antara individu yang satu dengan individu lainya,baik sebagai pribadi,maupun sebagai anggota masyarakat. Perkembanagan transportasi,komunikasi maupun teknologi, turut serta mempengaruhi perkembangan hubungan masyarakat karenanya public relations sebagai salah satu ilmu yang mengupas tentang hubungan masyarakat itu, turut memegang peranan dalam khasanah dunia keilmuan. Dasar-dasar public relations mencoba membahas tentang hubungan masyarakat secara fundamentil bahkan peninjauan secara sosiologispun turut dibahas di dalamnya secara lengkap dan sistematis. Perkembangan public relations mempunyai hubungan yang erat sekali dengan kemajuan-kemajuan dalam masyarakat di berbagai bidang. Lahirnya public relations seperti yang dipraktekkan sekarang ialah karena adanya kemajuan-kemajuan dalam bidang itu, yang sekaligus juga kekuatan-kekuatan dalam masyarakat,memisahkan manusia kedalam berbagai kelompok atau golongan yang masing-masing mempunyai tujuan sendiri dan berusaha untuk mencapai tujuan itu dengan sebaik-baiknya,atas dasar kepentingan itu,ialah tercapainya tujuan, maka baik golongan yang bergerak dalam bidang industri, maupun teknik, politik, ekonomi social dan kebudayaan membutuhkan adanya kerjasama demi kepentingan bersama. Kemajuan-kemajuan dalam berbagai bidang tadi ternyata telah menimbulkan masalah-masalah baru dapat menghalangi tercapainya tujuan mereka masing-masing. Kemajuan � kemajuan dalam bidang pendidikan,masalnya dapat membuat manusia semakin dinamis dan kritis, ingin mempertahankan pendapatnya dan berbuat menurut pendirianya baik secara individu atau kelompok. Berdasarkan hal-hal tersebut diatas, maka untuk menciptakan kerja sama, public Relations merupakan suatu kebutuhaan dalam masyarakat dewasa ini dimana orang-orangnya bergerak didalam berbagai bidang, misalnya dalam bidang industri perusahaan perusahaan, pendidikan, pemerintahan, kerokhanian, sosial ekonomi, politik perburuhan. |
Nomor Rak | 600 - D | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Nomor Panggil | 659.2 abd d | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Lokasi | Ruang Baca | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Eksemplar | 28 | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
![]() Pencarian koleksi menggunakan RFID akan membantu mempercepat menemukan koleksi di rak buku. Gunakan fitur ini jika mengalami kesulitan dalam menemukan koleksi di rak buku. Untuk menggunakan fitur ini silahkan klik salah satu Tombol Pesan diatas kemudian hubungi Petugas Pelayanan Sirkulasi dengan menyebutkan Judul Bukunya. |