
PERPUSTAKAAN STPN
Pengarang | Drs. Triguno, DIPL.EC., LLM |
Penerbit | PT. Golden Terayon Press |
Tempat Terbit | Jakarta |
Tahun Terbit | 1997 |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | 979-8125-61-1 |
Kolasi | xii, 140 hlm.: ilus.; 21 cm |
Subjek | Budaya Kerja |
Media | Buku |
Abstrak | |
Sebenarnya budaya kerja itu sudah lama di kenal oleh umat manusia, namun belum disadari bahwa suatu keberhasilan kerja itu berakar pada nilai-nilai yang dimiliki dan perilaku yang menjadi kebiasaanya, nilai-nilai tersebut bermula dari adat kebiasaan, agama, norma dan kaidah yang menjadi keyakinanya menjadi kebiasaan dalam perilaku kerja atau organisasi.Nilai-nilai yang telah menjadi kebiasaan tersebut dinamakan Budaya dan mengingat hal ini dikaitkan dengan mutu/kualitas kerja, maka dinamakan budaya kerja. Budaya kerja ini menjadi terkenal setelah jepang mencapai tingkat kemajuan yang fantastick dalam melakukan manajemen kualitas yang berakar dan bersumber dari budaya yang dimiliki bangsa Jepang dikombinasikan dengan teknik-teknik manajemen modern pada th 1970 an. Hal itu disebabkan oleh manajemen yang kurang menggali nilai-nilai untuk diolah agar menjadi perilaku manajemen yang pada saatnya nanti akan menjadi kebiasaan dan keyakinanya untuk bekerja yang lebih baik dan mendapatkan mutu yang diharapkan dan sekaligus membangun sumberdaya manusia yang berkualitas. Perilaku manajemen yang diharapkan dalam upaya menghadapi tantangan baru. Budaya kerja itu tidak akan muncul begitu saja, akan tetapi harus diupayakan dengan sungguh-sungguh melalui suatu proses yang terkendali dengan melibatkan semua SDM dalam seperangkat sistem,alat-alat dan teknik pendukung. Budaya kerja merupakan kawah chandradimuka untuk merubah cara kerja lama menjadi cara kerja baru yang berorientasi untuk memuaskan pelanggan atau masyarakat kualitas atau mutu suatu produk,jasa atau barang, cara kerja dan SDM harus dapat diukur dan merupakan kesepakatan bersama. Pengukuran kualitas antara lain dari aspek persyaratan,bentuk,warna,aestetika, ketahanan performa atau kinerja, waktu, jaminan, pelayanan dan lain-lain. Dimana suatu organisasi yang bersumber pada tingkat kualitas SDM yang bermutu tinggi dapat di pastikan akan dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan produk yang berkualitas tinggi, karena semua orang terlibat dalam proses kerja dan mereka sudah tau apa yang seharusnya di kerjakan dengan bahasa yang sama. Budaya kerja adalah suatu falsafah yang didasari oleh pandangan hidup sebagai nilai-nilai yang menjadi sifat,kebiasaan dan kekuatan pendorong,membudaya dalam kehidupan suatu kelompok masyarakat atau organisasi, Budaya kerja organisasi adalah manajemen yang meliputi pengembangan,perencanaan, produksi dan pelayanan suatu produk yang berkualitas dalam arti optimal,ekonomi dan memuaskan. |
Nomor Rak | 600 - B | ||||||||||||
Nomor Panggil | 658.314 Tri b | ||||||||||||
Lokasi | Ruang Baca | ||||||||||||
Eksemplar | 3 | ||||||||||||
![]() Pencarian koleksi menggunakan RFID akan membantu mempercepat menemukan koleksi di rak buku. Gunakan fitur ini jika mengalami kesulitan dalam menemukan koleksi di rak buku. Untuk menggunakan fitur ini silahkan klik salah satu Tombol Pesan diatas kemudian hubungi Petugas Pelayanan Sirkulasi dengan menyebutkan Judul Bukunya. |