
PERPUSTAKAAN STPN
Pengarang | Suyatno |
Penerbit | SIC |
Tempat Terbit | Surabaya |
Tahun Terbit | 2004 |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | 979-9414-18-0 |
Kolasi | vi, 153 hlm. ; ilus. ;20 cm |
Subjek | Bahasa Indonesia |
Media | Buku |
Abstrak | |
Teknik pembelajaran lama yang berpusat pada guru, siswa sebagai objek kelas yang diam, gaya deduktif, dan partisipasi siswa rendah merupakan kendala bagi peningkatan kualitas SDM siswa. Teknik seperti itu perlu diubah dengan teknik-teknik pembelajaran yang lebih menarik. menantang, dan menyenangkan bagi siswa. Siswa sebagal subjek, guru sebagai fasilitator, kelas dinamis, gaya induktif, berdasarkan pengalaman, kontekstual, dan riang gembira dalam belajar merupakan keharusan dalam pembelajaran masa kini. Lebih-lebih Kurikulum 2004 atau disebut Kurikulum Berbasis Kompetensi menghendaki sistem pembelajaran yang bersifat kekinian. Keistimewaan buku ini, selain dapat digunakan sebagai pedoman praktis di kelas, juga memberikan gambaran jelas tentang pembelajaran yang mengutamakan siswa sebagai subjek, guru sebagai fasilitator, mengaplikasikan Quantum Leaming, Contextual Learning, metode partisipatori, Teknik Pembelajaran Bahasa dan Sastra menyajikan cara-cara konkret pembelajaran bahasa dan sastra yang dapat langsung diaplikasikan di kelas. Cara-cara itu dikembangkan berdasarkan ujicoba di kelas. Oleh karena itu, buku ini sangat cocok untuk guru bahasa dan sastra, mahasiswa, dosen, atau praktisi pembelajaran. secara jelas ke dalam pembelajaran bahasa dan sastra |
Nomor Rak | 490 - T | ||||||
Nomor Panggil | 499.221 Suy T | ||||||
Lokasi | Ruang Baca | ||||||
Eksemplar | 1 | ||||||
![]() Pencarian koleksi menggunakan RFID akan membantu mempercepat menemukan koleksi di rak buku. Gunakan fitur ini jika mengalami kesulitan dalam menemukan koleksi di rak buku. Untuk menggunakan fitur ini silahkan klik salah satu Tombol Pesan diatas kemudian hubungi Petugas Pelayanan Sirkulasi dengan menyebutkan Judul Bukunya. |