
PERPUSTAKAAN STPN
Pengarang | SUGENG WIDODO;DIAN UTAMI |
Penerbit | Graha Ilmu |
Tempat Terbit | Yogyakarta |
Tahun Terbit | 2018 |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-602-262-921-4 |
Kolasi | X, 250 HLM.: 24 CM |
Subjek | Pembelajaran |
Media | Buku |
Abstrak | |
Buku belajar dan pembelajaran ini berisi tantang pemaparkan berbagai macam teori belajar Terdapat beberapa teori belajar yaitu teori disiplin mental, behaviorisme, kognitivisme, teori Discovery Learming dari Jerome S. Bruner, teori belajar dari Robert M. Gagne. Teori belajar dan pembelajaran sangat diperlukan oleh pendidik dan calon pendidik karena sebagai dasar pengetahuan dalam melaksanakan proses pembelajaran dikelas agar terlaksana dengan baik dan tujuan pembelajaran dapat tercapai. Teori belajar disiplin mental merupakan rintisan menuju aliran behaviorisme, teori ini berakar dari teori pembelajaran. Teori behaviorism sangat menekankan pada perlunya prilaku yang dapat diamati. Teori kognitivisme menekankan pada prilaku seseorang didasarkan oleh kognitif, yaitu tindakan mengenal atau memikirkan situasi dimana prilaku itu terjadi. Teori discovery learming Bruner didasarkan pada ungkapan piaget yang menyatakan bahwa anak harus berperan secara aktif saat belajar dikelas. Gagne (1970) mengemukakan delapan tipe belajar yang membentuk hirarki belajar dari yang paling sederhana sampai dengan yang paling rumit. |
Nomor Rak | 370 - B | |||||||||
Nomor Panggil | 371.1 WID b | |||||||||
Lokasi | Ruang Baca | |||||||||
Eksemplar | 2 | |||||||||
![]() Pencarian koleksi menggunakan RFID akan membantu mempercepat menemukan koleksi di rak buku. Gunakan fitur ini jika mengalami kesulitan dalam menemukan koleksi di rak buku. Untuk menggunakan fitur ini silahkan klik salah satu Tombol Pesan diatas kemudian hubungi Petugas Pelayanan Sirkulasi dengan menyebutkan Judul Bukunya. |