
PERPUSTAKAAN STPN
Pengarang | A.A.I.N. Marhaeni;Nyoman Dantes;Ida Bagus Made Astawa |
Penerbit | Rajawali Pers |
Tempat Terbit | Depok |
Tahun Terbit | 2018 |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-602-425-340-0 |
Kolasi | xxvi, 364 hlm. ; ilus. ; 23 cm |
Subjek | Etika |
Media | Buku |
Abstrak | |
Bahan Ajar Pekerti ini terdiri dan i sepuluh materi, sebelum sampai pada materi ke-10 mengenai Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang bersumber dari PEKERTI (Pelatihan Keterampilan DasarTeknik Instruksional) pembaca terlebih dahulu diantarkan untuk memahami tentang apa itu PEKERTI (Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional)? Sepuluh materi tersebut kemudian dikelompokkan menjadi beberapa materi yang meliputi Wawasan Kependidikan, Pembelajaran dan Penilaian, Pengembangan Perangkat Pembelajaran yang mengkaji tentang Panduan Pengembangan Perangkat Pembelajaran, Keterampilan Dasar, TIK, dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang menjadi muara dari PEKERTI. Materi dalam bahan ajar ini penekanannya lebih bersifat teknis operasional, sehingga para pembaca, khususnya peserta: PEKERTI menjadi lebih mudah untuk memahami dan mengimplementasikan dalam suatu pembelajaran. Berkenaan dengan itu, kriteria pertama mencirikan materi yang dimuat dalam bahan ajar ini adalah pada sifatnya yang mudah dipahami untuk diaplikasikan dalam pembelajaran. Harapan dari kajian yang dilakukan pada ke-10 materi tersebut adalah terbentuknya profesionalisme dosen yang dapat menghadirkan pendidikan yang .bermutu tinggi dengan didukung oleh proses pembelajaran yang juga bermutu tinggi. Selain itu, penyajian dalam Bahan AjarPekerti ini dilengkapi dengan tujuan dan soal-soal Iatihan. Bahan Ajar Pekerti ini diperuntukkan tidak saja bagi pars down muda peserta PEKERTI, tetapi juga bagi para peminat dan pemerhati pendidikan, karena cakupan materi yang diranCang sebagaimana tolah dikemukakan adalah bersifat Iebiii aplikatif. Selain itu, buku ini jugs dapat dijadikan bacaan bagi masyarakat pencinta ilm.i I}endidikan, karena alur penjabaran yang disajikan di m?sing-masing materi mudah di ikuti dalam memahami pendidikan di perguruan tinggi. Hal ini tentu menjadikan pembaca lebih mudah untuk 'mencermati fenomena pembelajaran yang selayaknya diimplementasikan di perguruan tinggi. |
Nomor Rak | 100 - B | ||||||||||||
Nomor Panggil | 170 Mar B | ||||||||||||
Lokasi | Ruang Baca | ||||||||||||
Eksemplar | 3 | ||||||||||||
![]() Pencarian koleksi menggunakan RFID akan membantu mempercepat menemukan koleksi di rak buku. Gunakan fitur ini jika mengalami kesulitan dalam menemukan koleksi di rak buku. Untuk menggunakan fitur ini silahkan klik salah satu Tombol Pesan diatas kemudian hubungi Petugas Pelayanan Sirkulasi dengan menyebutkan Judul Bukunya. |