
PERPUSTAKAAN STPN
Pengarang | Rakhmat Hidayat |
Penerbit | CV. Rajawali Pers |
Tempat Terbit | Djakarta |
Tahun Terbit | 2016 |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | 978-979-769-682-5 |
Kolasi | xxvi, 190 hlm,; ilus, ; 21 cm |
Subjek | Sosiologi Pendidikan |
Media | Buku |
Abstrak | |
Buku ini berupaya memetakan pemikiran Durkheim dalam studi sosiologi pendidikan dan memiliki dua tujuan penting (1) menjadi pintu masuk untuk memperkuatdiskursus sosiologi pendidikan dalam perspektif Durkhemian di Indonesia. Sebagai pintu masuk, sangat memungkinkan untuk mengembangkan terjadinya dialektika secara intensif dalam produksi wacana dan gagasan tentang studi sosiologi pendidikan Durkheim, (2) buku ini berupaya merangkai berbagai referensi primer Durkheim yang ditulis dalam bahasa Prancis maupun referensi sekunder yang ditulis berbagai sosiolog mancanegara. tentang analisis Durkheim dalam sosiologi pendidikan. Hal ini dalam upaya mengatasi keterbatasan referensi tentang Sosiologi Pendidikan menurut Durkheim. Buku ini sekaligus juga di dalamnya tergambarkan dinamika pemikiran sosiologi di Prancis yang sangat dinamis. Buku ini menawarkan sebuah analisis penting sosiologi pendidikan Durkheim pada umumnya dan khususnya bagi pembaca selain dari Barat seperti yang ada di Indonesia. Hal ini karena Durkheim adalah rujukan dari para pendiri sosiologi. Di antara ide-ide Durkheim yang muncul lebih dari satu abed lalu, membawa analisis Rakhmat Hidayat untuk memperkenalkan pemikiran Durkheim ke Indonesia. Berbagai pemikiran Durkheim signifikan untuk semua budaya pada setiap tahap perkembangan mereka. Durkheim adalah benar-benar ahli sosial sepanjang mesa. Kontribusi Rakhmat Hidayat dalam menulis bukunya berjudul "Sosiologi Pendidikon Emile Durkheim" sangat berharga dalam hal ini yang mengintegrasikan gambaran kehidupan Durkheim den bekerja pada pehdidikan dengan alat-alat yang dapat membantu kits menjadi lebih slap dengan jenis kapasitas yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dan tantangan kita dihadapkan dengan di zaman kita. Buku ini menguraikan peran formatif Durkheim dalam pembentukan disiplin Sosiologi, membuka jalan untuk penjelasan lebih rind tentang basis pemikiran Durkheim tentang analisis pendidikan dan warisan yang kuat yang memberikan kontribusi terutama dalam pembentukan tradisi kuat yang diinformasikan melalui penelitian den praktik dalam sosiologi pendidikan di Prancis. Karyanya Durkheim adalah bacaan wajib bagi mahasiswa den peneliti Sosiologi Pendidikan, bukan hanya karena dia sangat berpengaruh dalam sejarah sosiologi, tetapi juga---dan ini adalah alasan yang paling penting--- karena is masih relevan, Seorang klasik adalah seorang penulis yang selalu menjelaskan kits sesuatu yang Baru, yang kata-katanya membantu kita untuk memahami diri kita dan dunia hidup kits. Buku Rakhmat Hidayat sangat relevan, memungkinkan pembaca Indonesia untuk menjadi akrab dan relevan dengan kajian dari analisisnya Durkheimian. Itu sebabnya bukunya Rakhmat Hidayat sangat relevan sebagai bacaan wajib bagi siapa raja yang benar-benar berkomitmen untuk menghadapi tantangan, bagaimana kita dapat mengubah masyarakat kita menjadi tempat yang lebih baik dengan kesadaran individu tentang tugas mereka dan yang paling penting adalah hak dan cita-cita mereka. |
Nomor Rak | 300 - S | ||||||||||||
Nomor Panggil | 306.43 Hid S | ||||||||||||
Lokasi | Ruang Arsip | ||||||||||||
Eksemplar | 3 | ||||||||||||
![]() Pencarian koleksi menggunakan RFID akan membantu mempercepat menemukan koleksi di rak buku. Gunakan fitur ini jika mengalami kesulitan dalam menemukan koleksi di rak buku. Untuk menggunakan fitur ini silahkan klik salah satu Tombol Pesan diatas kemudian hubungi Petugas Pelayanan Sirkulasi dengan menyebutkan Judul Bukunya. |