
PERPUSTAKAAN STPN
Pengarang | Abraham H. Maslow |
Penerbit | PT. Pustaka Binaman Pressindo |
Tempat Terbit | Jakarta |
Tahun Terbit | 1994 |
Bahasa | Indonesia |
ISBN/ISSN | - |
Kolasi | xxxiv, 208 hlm.: 24 cm |
Subjek | Kepribadian,Motivasi |
Media | Buku |
Abstrak | |
Proses-proses keorganisasian sebagian besar adalah proses komunikasi interpersonal. Dari komunikasi inilah timbul reaksi yang menunjang prestasi atau justru menghambat kemajuan kearah sasaran sehingga menimbulkan frustasi dalam lingkungan manajemen , komunikasi motivasi dikembangkan dari dua teori, yaitu teori mengenai isi motivasi dan teori mengenai proses motivasi. Khusus mengenai isi motivasi ini, Abraham H. Maslow menggunakan pendekatan Kebutuha . Munurut teori ini, orang mengalami tingkat kebutuhan sebagi berikut (1) kebutuhan fisik (lapar dan haus ),(2) kebutuhan akan rasa aman, (3) kebutuhan sosial (persahabatan dan kekerabatan ), (4) kebutuhan akan penghargaan (baik dari diri sendiri, harga diri, maupun dari orang lain, dan (5) kebutuhan untuk mewujudkan diri ( mengembangkan dan mengungkapkan potensi ). Berbagai kebutuhan ini tersusun dalam satu hierarki yang sedemikian rupa, sehingga kebutuhan yang lebih rendah tingkatnya harus dipuaskan lebih dahulu sebelum orang merasakan timbulnya kebutuhan yang lebih tinggi dan terdorong dan factor penentu dalam diri seseorang. Buku standar ini ditujukan bukan saja bagi para Manajer teras dan menengah, melainkan juga bagi para pisikoterapis, psikiatris, Pekerja sosial dan mereka yang berkaitan dengan bidang ini. |
Nomor Rak | 600 - M | ||||||
Nomor Panggil | 658.314 Mas m | ||||||
Lokasi | Ruang Baca | ||||||
Eksemplar | 1 | ||||||
![]() Pencarian koleksi menggunakan RFID akan membantu mempercepat menemukan koleksi di rak buku. Gunakan fitur ini jika mengalami kesulitan dalam menemukan koleksi di rak buku. Untuk menggunakan fitur ini silahkan klik salah satu Tombol Pesan diatas kemudian hubungi Petugas Pelayanan Sirkulasi dengan menyebutkan Judul Bukunya. |